Saat ini departemen IT diharapkan untuk bertindak seperti mesin yang menggerakan transformasi bisnis sementara menjaga biaya tetap rendah. Namun mempertahankan staf IT Support yang dibutuhkan beserta keahliannya pada bisnis IT yang bergerak cepat tidak hanya sulit namun juga mahal. Perusahaan perlu untuk memindahkan pegawai IT mereka pada pekerjaan operasi harian sehingga mereka dapat focus pada peningkatan layanan terhadap pelanggannya. Program IT Operation Outsoucing Edumatic: IT Support, Help Desk, Operational Tasks, dan Other Support Tasks akan membebaskan personel IT anda yang berharga sehingga mereka dapat mendukung tujuan penting bisnis proses anda.

Edumatic menyediakan IT Operation Services (Layanan Operasi IT) untuk membantu anda focus pada bisnis dan mendukung tujuan penting bisnis anda, mengurangi biaya operasional IT, mengambil alih beban staf internal IT, mendapatkan personel yang berkeahlian kuat dengan biaya yang rendah dan menghindari rekrutmen yang mahal. Oleh karenan itu kami menawarkan anda layanan dari IT Operation Outsourcing kami:

  • Perawatan infrastruktur IT; pemeliharaan dan troubleshooting permasalahan LAN, server, dan workstation.
  • Manajemen Keamanan Infrastruktur IT; proteksi virus dan worm, dan deteksi gangguan eksternal.
  • Manajemen Sistem IT; administrasi LAN dan email, monitoring performansi aplikasi, backup data dan reporting.
  • SOP (Standard Operation Procedure) IT
  • Help Desk; mendukung tugas-tugas operasional dan lainnya.

Di sisi lain, di Edumatic kami mengerti bahwa IT Operation Outsourcing dapat pula mengekspos klien terkait dengan biaya/resiko yang berpotensi menyebabkan biaya yang lebih besar daripada keuntungannya. Beberapa resiko yang mungkin timbul adalah:

  • Kehilangan control terhadap kualitas layanan
  • Jaminan Keamanan
  • Meningkatkan komplesitas pengelolaan dan monitoring kontrak outsource.
  • Proses pengadaan yang berkepanjangan
  • Tidak bisa mengelola pekerjaan
  • Komunikasi yang buruk

Tanggungjawab kami terhadap resiko-resiko di atas merupakan prioritas utama kami sebelum hal-hal tersebut terjadi, dengan Project Plan, Dedicated Consultant, dan Tele Support dari kantor kami dan konsultan yang ditugaskan.